Friday, October 22, 2010

Jakarta Fashion Week 2010/2011 : Menuju Jakarta, Kota Mode Dunia




Jakarta Fashion Week....kata-kata itu selalu muncul di pikiran saya belakangan ini.
Hmm...setelah tahun lalu ga berhasil datang walau pengggeeeeenn banget karena telat tahu jadi telat minta cuti :( , maka ketika mendengar bahwa event ini akan diadakan kembali membuat saya seketika berkata pada diri saya sendiri : Yaap!! Aku harus datang!!!


sumber gambar : http://news.id.msn.com >>Anna Avantie JFW'09

sumber gambar : http://lovendio.blogspot.com/ >> JFW'09


Tahun 2010 adalah tahun ketiga Jakarta Fashion Week digelar.
Acara ini akan diselenggarakan pada 6-12 November 2010 bertempat di Pacific Place Jakarta.
Kali ini Jakarta Fashion Week mengadakan Lomba Menulis Blog "Jakarta Fashion Week 2010/2011: Menuju Jakarta, Kota Mode Dunia"

"Jadilah bagian dari industri mode Indonesia
yang mendunia dan dukunglah Jakarta
Fashion Week. Yap... Anda bisa berpartisipasi
dalam acara akbar bertaraf internasional ini
dengan cara mengikuti lomba menuliskan
blog..."
Selengkapnya bisa dilihat disini. Saya sontak menjerit kecil karena senang begitu membaca tentang lomba ini..Semoga saja saya bisa terpilih dan mengantarkan saya ke event fashion terbesar dan paling bergengsi di Indonesia : Jakarta Fashion Week !

Jakarta Kota Mode Dunia??? Waahh...saya rasa itu adalah impian ribuan pecinta fashion di Indonesia termasuk saya. Atau bahkan impian seluruh rakyat Indonesia?
Di tengah situasi perekonomian dan politik negara yang selalu menghadirkan berita-berita "panas" yang menjadi headline di berbagai media, saya memilih untuk mengalihkan perhatian saya pada dunia yang selalu menjadi passion saya dari dulu yakni fashion.
Perkembangan dunia fashion di Indonesia juga jauh lebih menarik untuk diikuti dan mampu membuat saya lebih bisa semangat dan bahagia.
Beberapa tahun belakangan ini bisa dibilang adalah masa kebangkitan dunia fashion Indonesia, terlihat dari munculnya begitu banyak perancang muda berbakat yang menurut saya sukses menghadirkan alternatif baru untuk pilihan busana kita.
Karya-karya mereka terbukti bisa diterima oleh penikmat fashion di Indonesia karena memberikan barang berkualitas serta desain yang unik dan selalu up to date. Saya berharap karya anak bangsa kita bisa menjadi Tuan di negeri sendiri, memang untuk itu dibutuhkan suatu tekad yang besar untuk menghasilkan karya yang original namun mampu membaca tren yang sedang "in" dan selalu penuh inovasi. Kalo hal ini bisa tercapai, lalu kenapa kita harus membeli barang import dari brand luar dengan harga yang jauh lebih mahal kalau kita bisa dapetin barang yang sama bagusnya dengan harga yang lebih reasonable di dalam negeri?
Dan bukankah beberapa produk dari brand luar terkenal merupakan hasil pabrikan Indonesia?
Lalu, apalagi yang kita ragukan?

Hal lain yang bisa dilihat sangat jelas adalah kehadiran suatu maha karya bangsa yang perlahan-lahan mempunyai tempat tersendiri di hati warga negara kita yaitu Batik.
Batik kini hadir dengan paradigma baru, bukan lagi batik yang dulu hanya dianggap sebagai pakaian nenek moyang kita atau pakaian yang hanya dipakai pada acara super resmi saja.
Kalau dulu satu-satunya applikasi batik yang dipakai sehari-hari mungkin hanya Daster Batik hehehe...Sekarang batik hadir dengan berbagai nuansa warna dan desain yang siap dipakai untuk berbagai acara dari casual hingga formal oleh segala usia dan kalangan.
Adalah suatu kebahagiaan tersendiri bagi saya ketika melihat batik sekarang hadir dimana-mana. Maka saya begitu gembira begitu melihat Batik ada dalam agenda Jakarta Fashion Week 2010 dimana beberapa desainer akan menghadirkan karya batik kreasi mereka.

Jakarta Fashion Week adalah salah satu wahana kita mewujudkan mimpi menjadikan Jakarta sebagai Kota Mode Dunia, jadi marilah kita dukung event spektakuler ini hingga Jakarta benar-benar menjadi Kota Mode Dunia.


Berikut beberapa gambar karya para desainer Indonesia pada event JFW tahun lalu :

Dian Pelangi
sumber gambar : http://cynthiapray.blogspot.com



Adesagi
sumber gambar : http://twenty2.onsugar.com



Priyo Octaviano
sumber gambar : http://www.los-list.com



Lenny Agustin
sumber gambar : fashionesedaily.com




Ghea

sumber gambar : fashionesedaily.com

Informasi lainnya mengenai JFW bisa diliat di www.jakartafashionweek.co.id atau langsung klik setiap kata Jakarta Fashion Week diatas yang akan langsung membawa kamu ke web JFW.
Follow juga JFW @JKTfashion di Twitter atau gabung di Facebook Page dan pantau terus perkembangan event favorit ini :)

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...